Windows 10: Tablet Mode Atau Desktop Mode

Blog Mas Dory - Pilih mode desktop atau tablet mode di Windows 10 ?. Salah satu hal yang bisa dilakukan di Windows 10 adalah kita bisa memilih atau mengubah tampilan desktop device (Laptop atau PC) menjadi tampilan Tablet (Tablet Mode) atau tetap pada tampilan default nya (desktop mode). Dari segi tampilan, mungkin ini yang membedakan Windows 10 dengan Windows versi sebelumnya.

Tentu saja untuk bisa memilih tampilan mode tablet, terlebih dahulu kita harus upgrade OS (Operation System) Windows yang lama ke Windows 10. Sedangkan untuk download dan install windows 10 di device kita, saya rasa sudah sangat banyak yang membahas tentang cara download maupun upgrade windows 10 ini di internet, anda tinggal googling saja.

Keuntungan Menggunakan Tablet Mode Di Windows 10.


Beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan (menurut saya) saat memilih tampilan tablet mode adalah:

1. Tampilan layar device (Laptop atau PC) diubah menjadi tampilan layar penuh (full screen), sehingga lebih memudahkan kita bekerja saat menggunakan windows 10.

2. Lebih mudah mengatur program, folder, dan file yang ingin di tampilkan di "Start" dengan opsi "Pin to Start" sehingga memudahkan kita dalam mengelompok kan jenis program, folder, dan file tersebut. Dan Masih banyak lagi keuntungan yang kita dapatkan saat menggunakan tablet mode di windows 10.

Pilih Tablet Mode di Windows 10.


Untuk memilih tampilan tablet mode di Windows 10 sebenarnya sangat mudah. Silahkan pilih tab "notifications" di pojok kanan bawah taskbar (sebelah kiri jam dan tanggal), setelah itu pilih "Tablet mode" (kotak tablet mode akan berwarna biru saat kita mengaktifkan nya). Untuk hasil nya akan tampak seperti gambar dibawah ini (yang ada tulisan "Tablet Mode").

Tampilan Desktop Mode dan Tablet Mode Windows 10 Blog Mas Dory
Tampilan tablet Mode Dan Desktop Mode (default) Windows 10.

Sedangkan jika kita ingin mengembalikan tampilan device ke tampilan desktop mode atau tampilan default nya, silahkan lakukan cara yang sama seperti diatas, yaitu pilih Notifications -> Tablet Mode. Nah sekarang anda pilih yang mana Tablet Mode atau Desktop Mode untuk tampilan Windows 10 anda ?.
Reviewer: Dory Saputro
on: 11/07/2015, Rating: 5
ItemReviewed: Windows 10: Tablet Mode Atau Desktop Mode
Descripton: Blog Mas Dory - Pilih Tampilan Desktop atau Tablet mode di Windows 10.