Arti Seorang Blogger buat Mas Dory

Blog Mas Dory - Arti Seorang Blogger buat Mas Dory. Tidak ada tutorial blogger di artikel ini yang mengajarkan anda untuk memasang widget ini atau script itu di blog. Saya rasa sudah banyak sahabat blogger yang membuat postingan semacam itu di internet. Anda tinggal browsing, blogging, dan kemungkinan besar pasti ketemu apa yang anda cari tersebut. Namun artikel ini lebih tentang arti seorang blogger buat saya.

Bagaimana cara membina persahabatan yang baik ke sesama blogger. Mungkin ada banyak sekali jalan yang bisa ditempuh dalam membina persahabatan sesama blogger ini. Mungkin ada yang saling anjang sana (saling berkomentar di blog sahabat) dan lama kelamaan dua atau lebih blogger tersebut akan menjadi teman satu dengan yang lain. Atau bisa juga dengan memberi review, kesan-kesan, dengan membuat artikel di blog pribadinya saat dia berkunjung ke blog orang lain. Dan saya rasa masing-masing blogger menemukan jalannya sendiri-sendiri dalam membina persahabatan ini.



Blogger itu berbagi informasi kepada dunia.



Benarkah seorang blogger berbagi ilmu dan informasi kepada dunia ?. Tentu saja, coba bayangkan kita berada di 10-15 tahun yang lalu (saat google masih bayi dan belum menjadi raksasa seperti sekarang). Saat itu kata internet sendiri masih awam di telinga kita. Saat itu mendengar teman kita sendiri bicara kalau dia bisa browsing, chatting itu saja sudah membuat kita terkagum-kagum. karena saat itu saya yakin para blogger (Pemilik web) masih sangat sedikit dan informasi yang dibagikan tentang browsing dan sebagainya di internet juga tidak banyak seperti sekarang. Intinya apa, para blogger lah yang membagikan semua informasi itu kepada dunia. Kita bisa tahu informasi secara update berkat kerja keras blogger yang menyuguhkan informasi tersebut.

Blogger itu saling menghargai antar sesama.



Karena informasi sudah sedemikian banyaknya ngumpul di search engine, membuat persaingan para blogger semakin ketat untuk menampilkan informasinya (halaman artikelnya) di halaman pertama urutan teratas hasil pencarian (search result) dari search engine (google, bing, yahoo, dll). Dalam hal ini blogger benar-benar dituntut bisa bersikap bijak dan dewasa agar tidak menghalalkan segala macam cara agar artikelnya bisa nangkring di halaman pertama hasil pencarian.

Blogger itu profesi yang tidak mengenal kasta dan latar belakang pendidikan.



Kenapa saya sebut blogger itu profesi, karena seorang blogger bisa mendapatkan uang dari blog pribadinya tersebut. Banyak blogger yang sukses dan memilih profesi ini sebagai pekerjaan fulltime. Walaupun saya sendiri masih kategori blogger part time dan belum menjadikan blog saya sebagai mata pencaharian utama. Namun saya sependapat bahwa blogger bisa menghasilkan uang lewat blog dan artikel-artikel yang dibuatnya. Lantas apa maksudnya tidak mengenal kasta dan latar belakang pendidikan.

Saya paling senang bagian ini karena siapapun bisa menjadi seorang blogger, apakah dia hanya lulusan SD atau dia lulusan S3. Apakah dia kuli atau dia profesor. Apakah dia anak SMP atau bisnisman. Tidak ada kriteria khusus yang mensyaratkan seseorang harus menjadi blogger. Mungkin hanya di bagian monetize blog saja seorang blogger diperlukan syarat tambahan, misalnya harus sudah berusia 18 tahun saat mendaftar menjadi publisher google adsense,dll. Namun untuk menjadi seorang blogger, sama sekali tidak ada batasan usia. Siapapun bisa ngeblog.

Blogger sejati itu adalah pekerja paling cerdas.



Saya tidak bilang blogger itu hanya pekerja keras, namun lebih ke pekerja cerdas. Jika di dunia nyata kita dibayar hanya jika kita berkeringat (bekerja maksud nya). Namun blogger sejati bisa menghasilkan uang walaupun dia sedang bermain dan bersenang-senang dengan anak dan keluarganya. Jika di dunia nyata uang sering di depan dan kita mengejarnya, namun di dunia maya blogger sejatilah yang berada di depan dan uang yang datang mencarinya. Ini semua bisa tercapai jika kita bekerja secara cerdas, keras, dan butuh waktu dan kesabaran.

Ilustrasi uang berada di belakang blogger - Blog Mas Dory

Blogger itu tidak mengenal ruang dan waktu.



Inilah salah satu yang mengasyikkan jika kita menjadi seorang blogger. Tidak ada tempat dan jam kerja khusus yang mengharuskan kita bekerja. Selama ada laptop atau pc dan jaringan internet, kapanpun dan dimanapun seorang blogger bisa bekerja. Untuk jenis blogger fulltime, dia adalah bos untuk dirinya sendiri. Dia yang menentukan kapan dan dimana dia harus mulai ngeblog. Sedikit berbeda dengan saya yang masih blogger parttime karena saya masih terikat waktu dan tempat kerja di dunia nyata, jadi bisanya ngeblog jika saya ada waktu diluar waktu tersebut. Namun intinya tetap, ngeblog bisa dilakukan kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun.

Pastinya masih banyak lagi arti seorang blogger, hanya saja belum terpikir oleh saya saat membuat artikel ini. Jika anda seorang blogger, silahkan tambahkan arti seorang blogger menurut pandangan anda. Tidak lupa saya sampaikan banyak terima kasih kepada sahabat blogger saya mas +PURNAMA di blognya http://www.volimaniak.com yang telah menginspirasi saya dalam membuat artikel ini, dan telah besedia membagikan template Sang SEO premium milik beliau kepada saya. Semoga kesuksesan selalu menyertai setiap tindakan beliau. Amin.
Reviewer: Dory Saputro
on: 12/26/2014, Rating: 5
ItemReviewed: Arti Seorang Blogger buat Mas Dory
Descripton: Arti seorang blogger buat blog mas dory tidak hanya sebatas ngeblog saja.